Media sosial telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari internet. Untuk Amerika Serikat, lebih dari 70% pengguna internet memiliki profil jejaring sosial. Facebook, Twitter, Instagram, dan LinkedIn telah menjadi platform yang menentukan untuk pengalaman perangkat dan pada tahun 2018, dunia akan memiliki 2,5 miliar pengguna media sosial. Sekarang, penggunaan ini tidak hanya terdiri dari berbagi foto narsis dan video hewan peliharaan. Sebagian besar konten sosial terdiri dari interaksi B2B dan B2C. Jejaring sosial seperti Facebook telah memainkan peran besar dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Sebagian besar bisnis yang sukses juga menggunakan media sosial untuk upaya pemasaran SEO mereka. Interaksi sosial, termasuk diskusi, umpan balik, berbagi, dll, secara langsung memengaruhi lalu lintas ke situs web.
Jika Anda bertanya-tanya seberapa link bio instagram besar dampak ini, berikut adalah beberapa angka penting yang perlu diperhatikan:
Saat ini, 90% konsumen berusia antara 18 dan 29 tahun menggunakan media sosial untuk informasi merek dan bisnis; ini telah menjadi media komunikasi yang disukai.
Meskipun ROI dari pemasaran sosial masih sulit diukur, 14% bisnis global percaya bahwa aktivitas pemasaran mereka di platform seperti Facebook, Instagram, dan Twitter telah menyebabkan pertumbuhan lalu lintas dan penjualan situs web.
Menariknya, 8% VP dan CEO menggunakan media sosial untuk membuat keputusan pembelian dan rata-rata konsumen tidak kalah penasarannya.
Dampaknya begitu kuat sehingga anggaran pemasaran sosial untuk perusahaan global teratas akan naik 25% dalam lima tahun ke depan.
Dalam penjelasan paling sederhana, tautan yang terus dibagikan ke dan dari YouTube, Facebook, Google+, Instagram, dan Twitter memiliki pengaruh besar pada penggarukan mesin pencari. Situs web yang ingin mencapai eksposur maksimum untuk produk, layanan, blog, acara, dan iklan mereka tidak dapat melakukannya tanpa kehadiran media sosial yang kuat. Tautan ini tidak hanya mengalihkan kerumunan sosial ke situs web Anda, tetapi juga menambah lalu lintas yang dicari oleh bot mesin telusur.
Pemasaran media sosial adalah alat yang menarik untuk bisnis tetapi beberapa bisnis masih gagal untuk sepenuhnya memahami jangkauannya. Akibatnya, mereka tidak dapat memenuhi harapan, dan yang lebih penting, persaingan yang dibawa oleh merek modern. Berikut adalah beberapa kesalahan umum yang bahkan dilakukan oleh merek besar dalam hal SEO sosial:
Melompat ke perkelahian tanpa rencana
Sebagian besar perusahaan selalu melalui ini – mereka tiba-tiba memutuskan untuk bergabung dengan dunia sosial, membuat profil perusahaan, menambahkan banyak informasi, mencoba untuk tetap aktif dan menarik untuk beberapa waktu dan secara bertahap menghilang. Hanya dalam seminggu, pengikut sudah bertanya-tanya apa yang telah mereka lakukan dan jawaban mereka tidak diakui atau dijawab.
Oleh karena itu penting bahwa Anda membuat entri dengan rencana pemasaran jangka panjang dalam pikiran. Ini adalah investasi waktu dan sumber daya. Ini menuntut kesabaran, kontinuitas, dan menjaga kualitas Anda.
Spam
Spam tidak pernah dihargai oleh pengguna akhir. Namun, jika Anda masih mencoba untuk tetap berpegang pada trik ini di media sosial, bencana bisa lebih buruk. Platform sosial adalah ruang obrolan terbesar, terbuka untuk umum dan kritik tidak akan luput dari perhatian.
Melempar tautan yang tidak relevan dan berkualitas rendah di seluruh profil sosial Anda hanya akan menambah kegagalan Anda.
Beberapa profil
Renungan umum lainnya yang tidak akan membawa Anda ke mana-mana adalah memiliki banyak akun sosial untuk bisnis yang sama. Pertama, beberapa profil menyesatkan jika tidak ilegal dan kedua, upaya pemasaran Anda terbagi dan tidak ada yang cocok dengan kualitas yang dibutuhkan. Juga tidak ada gunanya memiliki sejumlah besar pengikut gabungan ketika hanya sedikit yang benar-benar tertarik.